Cara Upgrade OS Blackberry Dengan Desktop Manager

 0
Cara Upgrade OS Blackberry Dengan Desktop Managerby s3rb4t3rb4ruon.Cara Upgrade OS Blackberry Dengan Desktop ManagerCara Upgrade OS Blackberry Dengan Desktop Manager –  Desktop Manager atau Sering Disingkat Dengan DM ini adalah software bawaan cd blackberry, software ini bisa berbagai macam kegunaanya, antara lain sobat Serba Terbaru bisa backup kontak, singkroniasasi data data penting seprti kalender dan masih banyak lagi yang lainnya. Yang akan kita bahas lebih dalam adalah bagaimana […]
Cara Upgrade OS Blackberry Dengan Desktop Manager –  Desktop Manager atau Sering Disingkat Dengan DM ini adalah software bawaan cd blackberry, software ini bisa berbagai macam kegunaanya, antara lain sobat Serba Terbaru bisa backup kontak, singkroniasasi data data penting seprti kalender dan masih banyak lagi yang lainnya. Yang akan kita bahas lebih dalam adalah bagaimana kita menggunakan Desktop Manager untuk keperluan Upgrade OS BB.
Cara+Upgrade+OS+Blackberry+Dengan+Desktop+Manager Cara Upgrade OS Blackberry Dengan Desktop Manager
Upgrade os blackberry ini menurut penulis sangatlah penting bagi kinerja gadget sobat, mengepa? karena dengan meng udate os, sobat bisa mendapatkan fitur fitur baru yang tidak ada dalam os versi sebelumnya dan juga biasanya dalam os terbaru itu banyak bug bug atau kesalahan software yang diperbaiki. Cara Ugrade OS Blackberry ini mungkin saja buat sobat ada yang sudah terbiasa menggunakannya , dan bagi yang belum bisa sobat bisa baca artikel ini sampai ahir.
  • Hal Pertama yang musti dipersiapkan adalah sobat instal dulu Softwarenya dikomputer sobat, bagi yang belum punya sobat bisa download di artikel Download Desktop Manager Versi Terbaru.
  • Setelah install DM, lanjut install OS installer sesuai dengan tipe BlackBerry Anda. Download OS BlackBerrynya di official site RIM disini. Jangan lupa cari OS paling baru ya, karena biasanya akan ada peningkatan performa dibandingkan versi sebelumnya. Install OS tersebut apabila selesai di download
  • Setelah download dan diinstall OSnya, jangan lupa hapus file vendor.xml melalui Windows Explorer di folder “C:\Program Files\Common Files\Research In Motion\AppLoader” lalu cari file bernama “Vendor.xml”. delete file tersebut.
  • Matikan semua network (signal network, wifi dan Bluetooth) sebelum proses upgrade berjalan. Hapus email-email yang tidak begitu penting. Lalu hubungkan BlackBerry ke PC dengan kabel data yang terdapat dalam box di pembelian. Apabila terjadi permintaan update OS, cancel saja terlebih dahulu. Dan apabila ditanyakan password, masukan password yang Anda set di BlackBerry Anda. Sebaiknya dalam proses ini Password di nonaktifkan terlebih dahulu. Lalu lihat BlackBerry Anda, apakah ditanyakan ingin menjadikannya sebagai mass storage device? Pilih No.
  • Pilih Backup untuk membackup data-data BlackBerry Anda. Supaya apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan Anda masih menyimpan datanya. Perlu diingat, backup tidak membackup Memory card Anda. Lakukan backup memory card Anda secara berkala tanpa menggunakan DM.
  • Selesai Backup, masuk ke application, apabila berjalan dengan baik silahkan pilih aplikasi apa saja yang ingin diinstall dengan mengklik tanda (+) untuk menambah aplikasi atau (x) untuk meremove aplikasi tersebut. Untuk tulisan yang abu-abu dengan status “required” tidak bisa diremove karena itu adalah bagian OS nya. Setelah selesai memilih, klik “apply”. Ikuti instruksi selanjutnya hingga upgrade berjalan dengan sendirinya.
  • Setelah selesai, maka akan pemberitahuan bahwa BlackBerry Anda sudah selesai di upgrade. Silahkan tutup DM dan lepaskan kabel data dari PC. Nyalakan signal network agar BlackBerry Anda aktif.
  • Jangan melakukan chatting di BBM karena BBM Anda sedang merestore grup BBM (bila ada), foto-foto dan status. Ditakutkan ketika langsung digunakan chatting akan terjadi reinvite atau grup BBM tidak bisa balik. Tunggu kurang lebih ½ jam baru Anda gunakan kembali. Hubungkan dengan menggunakan bantuan WiFi apabila BlackBerry dan layanan BIS Anda support koneksi WiFi.
  • Apabila terjadi gagal upgrade, ulangi langkah ke 6. Siap-siap re-install OSnya.

Ref : http://www.jeruknipis.com/node/6368
Demikian lah untuk artikel mengenai Cara Upgrade Blackberry Dengan Desktop Manager semoga bermanfaat dan bisa membantu sobat semua yang ingin mengupgrade os blackberrynya ke versi terbaru. Simple dan mudah kalo sobat sudah terbiasa, jangan takut salah bro.. masih ada konter hp kalo seandainya terjadi apa apa. tapi kalo sobat mengikuti stutorial diatas dengan teliti insya allah bb sobat sukses di upgrade. baca juga OS Blackberry Gemini 8520 dan Os BB 8320 dan juga OS BB Bold 9000 atau kurang lengkap sobat bisa baca dan lihat lihat os bb terupdate Disini.

Related Posts